Selasa, 18 September 2012

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional XVIII Berlangsung Megah


Pembukaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XVIII di Stadion Utama Riau, Pekan Baru berlangsung sangat megah. meskipun berskala Nasional, tapi pembukaan PON XVIII tidak kalah meriah nya bila di bandingkan dengan SEA Games 2011 tahun lalu. Pembukaan PON XVIII turut di hadiri oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dalam Sambutan nya Presiden SBY berharap agar PON XVIII dapat mempererat hubungan persaudaraan bangsa Indonesia. SBY juga menyebutkan bahwa dirinya merasakan betapa semangat persaudaraan tersebut sudah terjadi disini, disini telah berkumpul para atlet/atlit, wasit, dan official dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan prestasi yang gemilang. menurut SBY, mendapatkan prestasi puncak dunia tidak lah perkara yang mudah, karena persaingan semakin ketat, untuk itu diperlukan kerja keras dan semangat yang tinggi dari para atlet/atlit, wasit serta official. dalam kesempatan ini SBY juga menyebutkan PON XVIII juga bisa menjadi barometer untuk mengukur kemajuan suatu daerah, jadi kemajuan suatu daerah tidak hanya dilihat dari kemajuan pembangunan dan ekonomi tetapi juga kemajuan di prestasi di bidang olahraga. untuk itu Presiden SBY mengharapkan agar para atlet/atlit yang bertanding bisa menunjukkan prestasi terbaik nya.

Air Dan Peradaban merupakan tema dari PON XVIII. di awali dengan tarian kolosal yang melibatkan 5000 orang lebih disusul dengan senam Riau bangkit. berikutnya tarian gelombang bono yang menggambarkan tradisi air yang tumbuh di empat sungai utama di Riau yaitu, Siak, Kampar, Indragiri, dan Rokan.

Penyanyi Judika kemudian tampil dengan membawakan lagu resmi PON XVIII yang berjudul Selamat Datang Sang Juara. PON XVIII sendiri telah berlangsung semenjak tanggal 9 Sept 2012 dan akan berakhir tanggal 20 Sept 2012. ada 39 cabang olahraga yang di perlombakan di 54 venue, dan sebanyak 7.307 atlet/atlit dari 33 Provinsi yang akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Pekan Olahraga Nasional ( PON ) sendiri merupakan Pesta Olahraga Terbesar di Indonesia. selain Penyanyi Judika, Artis Lain juga turut memeriahkan acara tersebut, di antara nya Band Ungu, Rossa, dan Lis Dahlia.

Tibalah saat yang di tunggu-tunggu yakni penyulutan api utama PON XVIII di Kaldron. obor api utama PON dibawa oleh sejumlah atlet legendaris Riau dan sosok pria berkuda yang menggambarkan Pahlawan Riau, Tuanku Tambusai. Terakhir Zarmi Bachtiar, mantan atlet Binaraga, dinaikkan setinggi 20 meter mendekati Kaldron, lalu melemparkan lembing ke Kaldron, yang kemudian di sambut riuh dengan tepuk tangan para penonton. sebelum Bapak Presiden beserta rombongan meninggalkan Stadion, Rossa menyanyikan lagu Together We Can Raise, yang mana lagu tersebut merupakan Lagu ciptaan Bapak Presiden SBY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar